Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Sejak Pandemi, Purwakarta Nihil Kasus Harian Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 November 2021, 23:58 WIB
Pertama Sejak Pandemi, Purwakarta Nihil Kasus Harian Covid-19
Sebaran Covid-19 di Purwakarta/Net
rmol news logo Sebuah catatan menarik didapat Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Untl kali pertama sejak merebaknya pandemi, Kabupaten Purwakarta mencatatkan nol kasus terkonfirmasi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Iya betul. Hari ini kasus nihil pertama semenjak adanya Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah," ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, kepada Kantor Berita RMOLJabar melalui sambungan selulernya, Sabtu (20/11).

Menurutnya, keberhasilan ini diperoleh berkat gotongroyong  pihak terkait dengan segenap masyarakat menekan angka Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Dia menyebut, kepatuhan masyarakat dalam menjaga prokes merupakan faktor penting.

"Penurunan kasus sampai nol, saat ini salah satunya memang anugerah Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Kemudian, kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah," ujar pria yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Purwakarta itu.

Selain itu, lanjut Iyus, ini merupakan perjuangan sosialisasi dari para nakes, satgas, TNI, Polres dan kerjasama stakeholder terkait dalam serbuan percepatan vaksinasi.

Di sisi lain, ia berharap capaian tersebut tidak ditanggapi dengan euforia, melainkan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni penerapan protokol kesehatan di segala aktivitas, dan menjaga pola hidup sehat masyarakat.

"Meskipun sudah nol kasus, kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokesnya jangan sampai kendor dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kami juga terus mengingatkan masyarakat yang belum di vaksin agar segera di vaksin," ucap Iyus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, total kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sejauh ini sebanyak 12.357 kasus. Dengan rincian, 11.779 orang pasien sembuh, dan 578 orang meninggal karena Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA