Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Herd Immunity, Binda Kalteng Targetkan 27 Ribu Vaksinasi pada Akhir Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 November 2021, 23:26 WIB
Percepat Herd Immunity, Binda Kalteng Targetkan 27 Ribu Vaksinasi pada Akhir Tahun
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Kalteng/Ist
rmol news logo Untuk mempercepat tercapainya target terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalteng menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan pelajar.

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi juga sebagai implementasi perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Pada kegiatan kali ini, Binda Kalteng menargetkan sebanyak 13.600 dosis pada November dan 13.600 dosis untuk Desember. Sehingga total sasaran pada akhir tahun sebanyak 27.000 vaksinasi.

“Pada tanggal 20 November ini kami lakukan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang,” kata Sinyo dalam keterangannya, Sabtu (20/11).

Dituturkan Sinyo, dalam satu pekan terakhir pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 5.675 orang di 6 kabupaten/kota di Kalteng. Yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, dan Barito Timur.

Dengan dukungan Dinas Kesehatan dan stakeholder dalam bersama-sama mewujudkan target vaksinasi, lanjut Sinyo, kekebalan komunal di Kalteng akan terbentuk sesuai target Presiden Joko Widodo yaitu pada akhir tahun ini.

“Maka dari itu kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Saya berharap kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terbentuk,” tutupnya.

Sejak Juli hingga Oktober 2021, Binda Kalteng juga telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan door to door kepada masyarakat kurang mampu di Kalteng dengan capaian sampai saat ini sebesar 20.324 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA