Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK dengan Terapkan Prokes Berbasis CHSE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 November 2021, 23:56 WIB
Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK dengan Terapkan Prokes Berbasis CHSE
Sirkuit Mandalika/lst
rmol news logo Sebuah sejarah bakal ditorehkan Mandalika International Street Circuit saat menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) yang dilaksanakan pada 19 hingga 21 November 2021, usai diresmikan Presiden Joko Widodo pekan lalu.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, termasuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkari menyampaikan, penerapan prokes berbasis CHSE di kawasan wisata sudah menjadi kebutuhan wisatawan di era adaptasi kebiasaan baru.

"Penerapan CHSE di kawasan KEK Mandalika juga merupakan implementasi aspek kesehatan dan keselamatan pada setiap destinasi wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman," kata Septriana, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (18/11).

CHSE ini sendiri merupakan protokol  kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang dikeluarkan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020.

Serta panduan yang telah ditetapkan oleh WHO (World Health Organization) maupun WTTC (World Travel & Tourism Council) dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA