Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kobaran Api Terkendali, Kebakaran Kilang Cilacap Masuki Tahap Pendinginan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 November 2021, 07:56 WIB
Kobaran Api Terkendali, Kebakaran Kilang Cilacap Masuki Tahap Pendinginan
Kebakaran kilang minyak/Net
rmol news logo Kebakaran salah satu tangki di area Kilang Cilacap telah berhasil dikendalikan tim pemadaman Pertamina pada Minggu pagi (14/11). Api terlihat mengecil setelah tikm melakukan upaya pemadaman melalui offensive fire fighting.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Meski berhasil dikendalikan, kami tetap melakukan penyekatan di seputar tangki sekaligus melakukan pendinginan dengan fire truck dan hydrant agar api benar-benar padam,” jelas Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jateng.

Sebanyak 50 personel dari Tim Bantuan Keadaan Darurat (TBKD) dan 30 personel pemadam dari internal Pertamina diturunkan saat upaya offensive fire fighting dilakukan. Pertamina juga melakukan koordinasi dengan TNI dan POLRI untuk pengamanan kondisi di lokasi sekitar area kejadian.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bahkan memonitor langsung penanganan insiden tersebut lewat Pertamina Integrated Command Center (PICC) di Gedung Graha Pertamina Jakarta.

Nicke juga berkoordinasi erat dan menginstruksikan tim Pertamina, terutama yang ada di lapangan terus berupaya maksimal untuk mengatasi insiden.

Selain itu, dia juga memantau pasokan BBM dan mekanisme pola suplai Regular, Alternative dan Emergency (RAE) yang juga terdata lewat sistem PICC. Nicke memastikan pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala dan distribusi tetap berjalan lancar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA