Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Kedatangan Peserta Rakernas JMSI, Walikota Semarang Ajak Keliling Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 November 2021, 02:00 WIB
Sambut Kedatangan Peserta Rakernas JMSI, Walikota Semarang Ajak Keliling Kota
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat menjamu para peserta Rakernas JMSI, Rabu malam (10/11)/RMOLJateng
rmol news logo Sambutan hangat diberikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, kepada para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Pada hari pertama, peserta Rakernas I JMSI dari 33 Provinsi di Indonesia diajak berkeliling Kota Semarang menggunakan bus City Tour milik Pemerintah Kota Semarang.

Sepanjang City Tour, selain melihat berbagai objek wisata yang ada di Kota Semarang, para peserta Rakernas I JMSI juga diajak masuk ke dalam command center milik Polrestabes Semarang.

Malam harinya, Walikota Hendrar Prihadi secara khusus mengajak para peserta dan pengurus untuk makan malam bersama dan menikmati hiburan berupa live musik dan tarian yang diadakan di Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang.

Dalam sambutannya, Walikota yang akrab disapa Hendi ini memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta Rakernas. Terutama kepada para panitia yang telah memilih Kota Semarang sebagai tempat diadakannya Rakernas pertama ini.

Hendi menyebut selama ini peran media di Kota Semarang sangat luar biasa. Bahkan Pemkot Semarang juga bersinergi dengan media untuk mewujudkan Semarang Semakin Hebat.

Hendi pun mengibaratkan Kota Semarang sebagai kendaraan yang memiliki empat roda utama yang diisi oleh pemerintah, pengusaha, masyarakat, dan pewarta.

"Keempat roda ini harus berjalan bersama sehingga akan bisa mewujudkan Semarang Semakin Hebat," kata Hendi, Rabu malam (10/11), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Prestasi Kota Semarang selama ini, menurut Hendi, karena semua pihak bisa bergerak bersama-sama termasuk dengan para pewarta.

Selain mengaspresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta, Hendi juga mengenalkan berbagai potensi Kota Semarang yang selama ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Melalui acara ini, diharapkan pariwisata Kota Semarang bisa semakin dikenal di seluruh Indonesia.

"Kota Semarang memiliki banyak potensi wisata karena secara topografi dilingkupi dataran tinggi, dataran rendah, dan laut. Ini jadi potensi kita, teman-teman peserta bisa menikmati berwisata ke Semarang," terangnya.

Hendi juga menyebut meski Kota Semarang merupakan Kota Metropolitan, namun masih ada 44 persen dari luasan wilayah merupakan lahan hijau.

"Nah kalau ke Semarang wajib wisata kuliner juga, seperti soto ayam, babat gongso, hingga lekker. Jadi pulang dari Semarang harus bawa oleh-oleh khas Semarang juga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA