Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puluhan Siswa di Semarang Ditemukan Positif Covid-19

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 06 November 2021, 08:12 WIB
Puluhan Siswa di Semarang Ditemukan Positif Covid-19
Sekolah tatap muka di Semarang menggunakan protokol kesehatan/Net
Kasus positif Covid-19 pelajar sekolah masih ditemukan di sejumlah sekolah di Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat, saat ini masih ada 20 siswa yang berstatus positif Covid-19, dari total 70 siswa dan guru yang terkonfirmasi di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan, 20 pelajar positif Covid-19 kini tinggal menunggu hasil evaluasi tes yang sudah dilakukan.

Mereka yang masih berstatus terkonfirmasi melakukan isolasi mandiri karena kondisinya sehat dan tanpa gejala.

"Setelah dites ulang secara mandiri, sebanyak 50 siswa dan tendik hasilnya negatif, jadi masih ada 20 orang yang masih menunggu hasil evaluasi," tutur Hakam diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (6/11).

Sebanyak 58 orang memiliki CT Value di atas 35, sehingga proses penyembuhannya lebih cepat. Dengan temuan kasus Covid-19 di sekolah saat PTM, Dinkes berharap Dinas Pendidikan lebih memperketat protokol kesehatan.

"Harapannya dengan kasus ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk mempercepat vaksinasi usia 12 tahun ke bawah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hakam menyebut peran orang tua dalam mencegah penularan kepada anak juga penting. Semua orang tua siswa diharapkan sudah menerima vaksin karena mereka menjadi kontak erat para siswa di rumah.

"Saat ini kan vaksinasi sudah gampang, apalagi ada program ndodok lawang, jadi orang tuanya yang belum vaksin bisa segera ikut vaksin," tegasnya.

Selain upaya vaksinasi, Dinkes juga terus melakukan testing dan edukasi protokol kesehatan bagi warga Kota Semarang. Pihaknya meminta agar masyarakat jujur jika memang terkonfirmasi positif.

"Kalau ada yang positif harus jujur jadi bisa langsung dilakukan tracing kepada kontak eratnya," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA