Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum HUT Ke-52, Lions Club Indonesia Target Donor Darah 5.200 Kantong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 November 2021, 01:58 WIB
Momentum HUT Ke-52, Lions Club Indonesia Target Donor Darah 5.200 Kantong
Donor darah yang diadakan Lions CLub Indonesia/Repro
rmol news logo Lions CLub Indonesia rayakan ulang tahun ke-52 dengan menggelar aksi kemanusiaan melalui donor darah di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Distrik Lions Club Indonesia 307A1, Jessica Budiman mengatakan, kegiatak digelar sebagai wujud cinta kasih dan membantu masayrakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

"Karena kita ketahui kebutuhan darah di tanah air sangat besar sekali. Ketika kita butuh pun kebutuhan ini tidak bisa langsung tersedia," ujar Jessica Budiman.

Dikatakan Jesicca, peserta yang ikut kegiatan donor darah terdiri masyarakat umum, karyawan Grand Kemang Hotel dan anggota Lions Club Indonesiak distrik 307A1 yaitu Club Jakarta Paramitra, Club Jakarta Kota, Club Vanda Pratama, Club Jakarta Barat Melati dan Jakarta Cosmopolitan.

"Kita harus mengumpulkan pelan-pelan kantong darah ini. kami menargetkan bisa menyumbangkan 5.200 kantong darah untuk masyarakat Indonesia," terangnya.

Masih kata Jessica, kegiatan donor darah Lions Club Indonesia merupakan rutin. Tetapi, pada HUT ke-52 ini menjadi yang perdana digelar karena sempat terhenti akibat situasi pandemi Covid-19.

Dia juga memastikan,selama kegiatan pihak penyelenggara bersama pengelola gedung menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjamin keamanan peserta donor darah.

"Pemeriksaan suhu badan, scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk hotel, tetap menjaga jarak, memakai masker dan mengatur jumlah peserta secara bergantian, hal ini untuk memastikan keamanan para pendonor dan petugas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA