Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR hingga Ketua KPK Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Rakernas I JMSI di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 04 November 2021, 03:38 WIB
Ketua DPR hingga Ketua KPK Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Rakernas I JMSI di Semarang
Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI Jayanto Arus Adi bersama panitia Rakernas I JMSI bersilaturahmi dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, Rabu, 3 November/RMOLJateng
rmol news logo Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Semarang, Jawa Tengah, bakal dihadiri sejumlah pejabat negara.

Sejumlah pejabat penting yang dijadwalkan hadir salah satunya yakni Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang akan membuka secara resmi Rakernas I JMSI.

Selain itu, juga dijadwalkan hadir Ketua Dewan Pers M Nuh, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Ketua KPK Firli Bahuri yang akan membawakan sesi khusus tentang pencegahan korupsi.

Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI, Jayanto Arus Adi memastikan, acara akan berlangsung khidmat pada 10-12 November 2021 yang rencananya dihadiri 200 orang dari pengurus daerah JMSI dan tamu undangan.

Untuk menjalankan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020 ini, Jayanto Arus Adi berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi.

Pada Rabu kemarin (3/11),  Jayanto Arus Adi bersama dengan jajaran panitia dan pengurus JMSI melakukan silaturahmi sekaligus mengundang Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk hadir dalam acara.

"Saya siap hadir dan menjamin keamanan serta kelancaran acara rakernas," ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat menerima audiensi dan silaturahmi panitia dan pengurus JMSI, di Mapolda Jateng.

Kapolda Jateng berharap acara rakernas akan menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi media siber tersebut. Kehadiran media siber, kata Kapolda, menjadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini.

"Media siber dapat menjadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau hoax yang banyak bertebaran di media sosial,’’ ujar Kapolda, yang didampingi Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy.

Dalam pertemuan tersebut, Jayanto Arus Adi memaparkan bahwa pelaksanaan Rakernas JMSI nanti tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi, namun lebih dari itu juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid-19, termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.

"Saat ini, ada sekitar 800 media di Tanah Air, mulai Sabang sampai Merauke, yang berada di bawah naungan JMSI," katanya.

Pemimpin Umum Kantor Berita RMOLJateng ini menambahkan, komitmen JMSI menjadikan anggotanya kredibel dan profesional melalui kelembagaan yang tersertifikasi dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

Dari 30 provinsi yang memiliki pengurus daerah JMSI, 23 telah terverifikasi dan 12 diantaranya telah terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers. Selebihnya, tengah menjalani proses verifikasi.

"Rakernas mendatang akan mengesahkan JMSI sebagai konstituen Dewan Pers," tandasnya.

Hadir dalam pertemuan itu mendampingi Jayanto Arus Adi yakni Sekretaris Panitia yang juga Ketua JMSI Jateng Stefy Thenu, Agus Hermanto (Wakil Ketua JMSI Jateng) dan Damar Sinuko (Pembina JMSI Jateng). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA