Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syarifah Olvah Alhamid: Pak Jokowi, Tolong Kembalikan Kedamaian di Tanah Papua Tercinta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 31 Oktober 2021, 00:58 WIB
Syarifah Olvah Alhamid: Pak Jokowi, Tolong Kembalikan Kedamaian di Tanah Papua Tercinta
Kepanikan warga Intan Jaya yang mendapat teror dari KKB Papua/Repro
rmol news logo Teror dan kekejaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) masih terus menghantui masyarakat Papua. Terutama mereka yang tinggal di wilayah-wilayah pedalaman.

Kabupaten Intan Jaya, Papua, adalah wilayah yang cukup sering mendapat teror KKB.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah Putri Indonesia Intelegensia 2015, Syarifah Olvah Alhamid, melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu sore (30/10).

Dalam video berdurasi 35 detik itu, terdengar suara letusan senjata api dan tampak serombongan warga Papua berjalan cepat menuju sebuah lokasi yang dirasa aman. Tidak disebutkan kapan peristiwa kepanikan warga Papua yang ada dalam video itu terjadi.

"Warga berhamburan mencari perlindungan akibat kekejaman KKB di Intan Jaya, Sugapa, Papua," tulis Olvah.

Secara khusus Olvah pun meminta Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD, TNI, dan Polri untuk menyelesaikan permasalahan yang ditimbulkan oleh KKB tersebut.

"Dear Pak Presiden @jokowi cc: @mohmahfudmd @PolhukamRI @tni_ad @DivHumas_Polri, tolong. Tolong selesaikan kekejaman ini. Tolong kembalikan kedamaian di tanah Papua tercinta. Tolong," pintanya.

Aksi brutal KKB Papua memang belum kunjung mereda. Terakhir, KKB kembali berulah dengan merusak sejumlah fasilitas di Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat sore (29/10).

Tercatat, satu unit mobil ambulan, satu buah mobil tangki air, satu rumah, dan satu gudang dibakar KKB dalam aksi kali ini. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA