Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Pantai Ngurbloat, Pasir Putih Terhalus di Asia, Tapi Tak Banyak Dikenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 18:00 WIB
Sandiaga Uno: Pantai Ngurbloat, Pasir Putih Terhalus di Asia, Tapi Tak Banyak Dikenal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di pantai Ngurbloat/Ist
rmol news logo Pantai Ngurbloat yang ada di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berdecak kagum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sandiaga Uno mengaku baru mengetahui ada pasir yang sehalus bedak di pantai tersebut. Bahkan, sudah dinobatkan sebagai pantai pasir putih terhalus di Asia, kendati pantai Ngurbloat belum banyak diketahui oleh wisatawan.

“Kita bantu untuk promosikan pantai ini supaya dikenal lebih luas,” ucap Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Ngilngof, Sabtu (30/10).

Ngurbloat sendiri memiliki arti yaitu Pasir Panjang. Sandiaga berkomitmen untuk mempromosikan Pantai Ngurbloat lewat konten digital di media sosial agar banyak wisatawan berkunjung ke pantai tersebut.

“Salah satu konten promosi yang efektif adalah melalui konten digital. Saya titip konten-konten yang ada dapat diperkuat dan diunggah ke sosial media," katanya..

Lanjut mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini, melalui Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), sebagai ajang yang bagus untuk melihat potensi-potensi desa wisata yang memiliki daya tarik tinggi.

“Sehingga akan lebih banyak wisatawan yang datang dan berkunjung dan menggerakkan ekonomi serta membuka lapangan kerja. Inilah yang dapat dikembangkan untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan melalui wisata edukasi,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, juga mencicipi embal pisang, makanan khas daerah tersebut. Dia mengaku suka dengan empal pisang yang dibalut dengan tepung embal, yakni tepung dengan bahan dasar umbi singkong.

“Ini juga makanan yang unik dan kita bisa bantu juga promosikan baik pengemasan dan pemasarannya,” tuturnya.

Desa Ngilngof merupakan salah satu desa yang berada di Kepulauan Kei. Tepatnya di Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara.

Desa Wisata Ngilngof hanya berjarak 15 KM atau dapat ditempuh selama kurang dari 20 menit dari Kota Langgur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA