Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maksimalkan Efikasi Vaksin, Binda Lampung Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar dan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 23:30 WIB
Maksimalkan Efikasi Vaksin, Binda Lampung Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar dan Warga
Binda Lampung kembali gelar vaksinasi bagi pelajar dan warga/Ist
rmol news logo Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Lampung kembali menggelar vaksinasi dosis kedua secara massal untuk pelajar dan warga di Kota Bandarlampung. Kali ini, disiapkan 5.500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Vaksinasi massal untuk dosis kedua ini digelar di lokasi yang sama dengan pelaksanaan dosis pertama. Yakni di SMAN 5 Bandarlampung dan Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

Kepala Binda Lampung, Iwan Satriawan mengatakan, pemberian dosis kedua ini sebagai tindak lanjut dari dosis pertama yang diberikan pada 29 September 2021 lalu.

“Pemberian vaksinasi dosis kedua ini sebagai komitmen BIN dalam pemenuhan vaksinasi kepada pelajar dan warga di Provinsi Lampung, sehingga memberikan efikasi yang lebih tinggi,” ujar Iwan Satriawan, Rabu (27/10).

Iwan melanjutkan, prioritas vaksinasi kepada pelajar bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda. Pun membantu sektor pendidikan sehingga pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah dapat segera berjalan dengan aman dan nyaman.

“Selanjutnya untuk door to door bagi masyarakat, tujuannya selain untuk memberikan bantuan sosial, juga untuk menghindari kerumunan dan memudahkan masyarakat yang kesulitan transportasi dalam mengakses vaksin Covid-19,” sambungnya.

Dituturkan Iwan, sebelumnya juga dilaksanakan vaksinasi dosis kedua di Tulang Bawang Barat sebagai tindak lanjut dari dosis pertamanya yang diberikan pada 23 September 2021.

"Total vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Binda Lampung sebanyak 35.000 dosis yang dibagi di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, dan Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BIN khususnya Binda Lampung atas dukungan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bandarlampung.

“Sangat berterima kasih kepada BIN yang telah luar biasa membantu kita dalam melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dan juga masyarakat," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA