Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim SAR Gabungan Temukan Tumpahan Minyak dan Life Jacket Milik KM Liberty 1 di Perairan Utara Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 21:18 WIB
Tim SAR Gabungan Temukan Tumpahan Minyak dan <i>Life Jacket</i> Milik KM Liberty 1 di Perairan Utara Bali
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) kembali melanjutkan pencarian terhadap 7 orang ABK KM Liberty 1 yang masih hilang di perairan utara Bali pada Kamis, (28/10).

Upaya pencarian Tim SAR Gabungan dilakukan dengan mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 229, KRI SINGA - 651 dan satu unit Rigid Inflatable Boat.

Begitu yang dikatakan SAR Mission Coordinator Basarnas Bali, Gede Darmada, ketika menyampaikan perkembangan terkini pencarian ABK dan badan KM Liberty 1 yang tenggelam di perairan Bali Utara, lewat keterangan tertulisnya, Kamis (28/1).

"Upaya pencarian kita hari ini diperkuat oleh satu armada TNI AL yaitu KRI SINGA - 651 yang ikut melaksanakan pencarian di area lokasi tenggelamnya KM Liberty 1," ujar Gede Darmada,

Gede Darmada menyebutkan bahwa Tim SAR Gabungan hanya menemukan tumpahan minyak, Life Jacket dan logistik yang dicurigai sebagai bagian dari KM Liberty 1.

"Banyak tumpahan minyak serta muatan yang ditemukan oleh KRI SINGA-651. Penemuan tersebut berjarak sekitar 25 NM arah barat daya dari lokasi tenggelamnya KM Liberty 1. Sementara itu Kapal Basarnas juga menemukan beberapa lifejaket," ujarnya.

Dari perhitungan Aplikasi SARMAP milik Basarnas, arah arus dan angin menuju ke barat, sehigga Basarnas akan melakukan perluasan pencarian hingga ke arah barat dan utara Singaraja.

"Untuk mengantisipasi korban dibawa arus menuju barat, kita mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat. Semoga korban dapat segera ditemukan," tutupnya

Hingga saat ini pencarian oleh Tim SAR Gabungan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi sesuai dengan rencana operasi yang telah diperhitungkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA