Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Sumpah Pemuda, Opinia Gelar Idea Project untuk Pelajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 20:46 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Opinia Gelar Idea Project untuk Pelajar
Flayer Idea Project yang dibuat Oponia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda/Repro
rmol news logo Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, sebuah platform digital karya anak bangsa, Opinia, menggelar lomba penulisan khusus pelajar dengan mengangkat tema Sumpah Pemuda ke-93 "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Tema perlombaan menulis dalam peringatan Sumpah Pemuda 2021 jatuh pada Kamis ini (28/10) dijadikan momentum untuk menegaskan kembali komitmen yang telah diikrarkan Pemuda pada tahun 1928.

Lomba penulisan ini diberi nama Idea Project oleh opinia. Masyarakat yang mengikuti mesti menulis sebanyak 200 sampai 500 karakter bertema "Mimpi dan Gagasanku untuk Indonesia".

"Idea Project ini bentuknya sederhana, cukup menulis satu paragraf di Opinia sesuai tema, terbuka untuk Pelajar dan Mahasiswa," kata CEO Opinia, Arip Musthopa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10)

Kata Arip, Idea Project digelar selama 25-28 Oktober 2021. "Berbagai ide peserta yang memenuhi unsur kebaruan, keberlanjutan, keunikan, dan penyelesaian masalah, akan ditindaklanjuti dalam program berikutnya," lanjutnya.

Program yang turut disupport Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, lanjut Arip merupakan rangkaian kegiatan Opinia Writers & Creators Festival (OWCF), yang dilaksanakan sepanjang September-Desember 2021.

Festival tahunan yang kali pertama digelar ini mengangkat tema Frontida yang berasal dari bahasa Yunani yang artinya peduli, dan menariknya diluncurkan bertepatan Hari Aksara Internasional tanggal 8 September 2021 lalu.

OWCF terdiri dari lima kegiatan utama, kelas menulis, beasiswa inspirasi, lomba penulisan, diskusi dan idea project. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA