Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-3 Gerakan Indonesia Optimis, Kapolri dan Tokoh Nasional Beri Apresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 Oktober 2021, 05:22 WIB
HUT Ke-3 Gerakan Indonesia Optimis, Kapolri dan Tokoh Nasional Beri Apresiasi
Perayaan HUT ke-3 Gerakan Indonesia Optimis/Ist
rmol news logo Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Gerakan Indonesia Optimis (GIO) di Grand Ballroom K-Link Tower, Jakarta Selatan, Selasa (26/10), dipenuhi testimoni para tokoh nasional, petinggi TNI, Polri, ulama, artis, hingga ketua OKP.

Mulai dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KH Mustofa Aqil Siradj (Ketum PP MDHW), Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar (Ketum Pebabri dan IKAL), Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar, Prof Jimly Asshiddiqie (Guru Besar Universitas Indonesia, Ketua MK periode 2003-2008, anggota DPD RI).

Kemudian Letjen Dudung Abdurachman (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat/Pangkostrad), Prof  Nizam (Dirjen Dikti), Dr Wawan H Purwanto (Dep VII BIN), Dedy Corbuzeir, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana (Ketua Dewan Pembina Masyarakat Sadar Wisata dan Seni Budaya), Tyopan Widagdo (CEO Bahaso.com), dan masih banyak lagi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, misalnya, mengucapkan selamat atas HUT ke-3 GIO dan memberikan apresiasi penuh.

“Saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan selamat HUT Gerakan Indonesia Optimis ke-3. Semoga terus berkontrubusi dalam melahirkan kader-kader bangsa yang andal, inovatif, dan terampil dalam mengisi pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” testimoni Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui video singkat.

Sementara Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat memerlukan sikap optimisme dalam menghadapi aneka tantangan dan peluang. Ia pun ingin Gerakan Indonesia Optimis terus bergulir karena sangat dibutuhkan Indonesia di masa kini dan masa depan.

“Semooga gerakan ini bisa terus bergulir dan terus diikuti oleh banyak warga bangsa kita. Apalagi di tengah Covid-19, kita memerlukan sikap optimisme dalam mengahadapi aneka tantangan dan peluang. Semoga Gerakan Indonesia Optimis terus bergulir karena sangat dibutuhkan Indonesia di masa kini dan masa depan. Teruslah berkiprah, semoga bisa jadi gerakan nasional yang efektif untuk menggerakkan gelombang optimisme di masa depan,” kata Prof Jimly dalam testimoninya secara virtual.

Ucapan senada disampaikan Ketua Umum PP MDHW, KH Musthofa Aqil Siradj, yang  mengatakan bahwa Allah SWT menghendaki manusia sebagai kholifah di muka bumi ini optimis.

"Allah menghendaki kita bersifat optimis, bukan pesimis. Selamat HUT ke-3 Gerakan Indonesia Optimis," ucap KH Musthofa Aqil Siradj secara daring.

Ucapan selamat bagi Gerakan Indonesia Optimis juga diucapkan oleh Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman. Pun selebritis papan atas yang juga seorang influencer, Deddy Corbuzier.

“Saya Deddy Corbuzier mengucapkan ulang tahun ke-3 untuk mendukung Gerakan Indonesia Optimis,” kata Deddy Corbuzier melalui video pendeknya. 

Ucapan juga mengalir dari Ketua Lembaga Kajian Nawacita, Samsul Hadi. Ia berharap Gerakan Indonesia Optimis bisa bersinergi dengan Lembaga Kajian Nawacita.

"Semoga Gerakan Indonesia Optimis sukses selalu. Kita jadikan Indonesia hebat, maju dan tumbuh," demikian Samsul.

Pada HUT ke-3 ini, Gerakan Indonesia Optimis mengangkat tema “Indonesia Bangkit: Bersatu, Tumbuh dan Tangguh”.

HUT ke-3 GIO ini bertepatan dengan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 mendatang. Karena itu, Ketua Umum GIO, Ngasiman Djoyonegoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045, generasi muda adalah kunci.

“Bonus demografi akan menempatkan generasi muda sebagai pemegang narasi utama di Indonesia. Bonus demografi merupakan berkah yang harus disambut dengan penuh optimisme untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045,” papar Simon—panggilan akrab Ngasimon Djoyonegoro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA