Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Pelaku Begal Pegawainya hingga Tewas, Kepala Basarnas Minta Polri Usut Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 22:56 WIB
Kutuk Pelaku Begal Pegawainya hingga Tewas, Kepala Basarnas Minta Polri Usut Tuntas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Aksi begal di Kemayoran, Jakarta Pusat, menimpa salah seorang pegawai Badan SAR Nasional (Basanas), Mita Nurkhasanah (22) pada Jumat dini hari (22/10).

Aksi pembegalan terhadap Mita yang bertugas sebagai operator Call Centre 115 (Emergency Call Basarnas), tepatnya terjadi di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Pukul 02.00 WIB.

Pelaku yang merupakan kawanan, membegal Mita yang tengah menunggu pesanan ojek online (ojol) untuk teman laki-lakinya menggunakan senjata tajam (sajam), dengan cara membacoknya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun naas, nyawa Mita tak bisa diselamatkan dan harus menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono menyampaikan kegeramannya terhadap pelaku begal yang membuat Mita harus kehilangan nyawa.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku," kata Henri dalam keterangan tertulis yang dilansir Kantor Berita RMOJakarta, Sabtu (23/10).

Lebih lanjut, Henri mendesak aparat kepolisian segera mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku.

Henri beserta seluruh keluarga besar Basarnas juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Mita.

Jenazah Mita dibawa ke rumah duka di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu untuk dimakamkan pada Jumat malam (22/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA