Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Bogor Ajak Santri Aktif Tangkal Penyebaran Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 05:35 WIB
Bupati Bogor Ajak Santri Aktif Tangkal Penyebaran Radikalisme
Bupati Bogor, Ade Yasin/Ist
rmol news logo Bupati Bogor, Ade Yasin, mengajak kalangan santri berperan aktif menangkal penyebaran ideologi menyimpang. Selain itu, santri juga diajak menjaga kondusifitas serta toleransi umat beragama untuk menciptakan kesalehan sosial di Kabupaten Bogor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 bertema "Bogor Bersholawat" di Gedung Auditorium, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (22/10).

Ade mengatakan, HSN merupakan bentuk penghargaan, dedikasi, dan perjuangan para santri dalam mengantarkan Indonesia menuju kemerdekaan.

Adapun tema HSN 2021 adalah “Santri Siaga Jiwa Raga”. Artinya santri dituntut siap siaga jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Untuk itu saya mengajak para santri berperan aktif dalam upaya menangkal penyebaran ideologi menyimpang yang dapat merusak pertahanan dasar negara. Tidak pernah lelah untuk berikhtiar, dan berkarya, berpegang teguh dengan aqidah, serta menerapkan nilai-nilai ajaran Islam Rahmatan Lil 'Alamin," ucap Ade Yasin, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, menangkal penyebaran ideologi menyimpang seperti isu radikalisme merupakan hal penting. Untuk itu, Ade meminta pondok pesantren lebih fokus terhadap pendidikan dan pembinaan para santri.

"Saat ini dengan mudahnya isu radikalisme disebar melalui media sosial, di mana berita yang disampaikan tidak utuh hanya setengah-setengah, membuat masyarakat tidak paham dan berpotensi salah menerima dan memahami pesan yang disampaikan,” ujarnya.

Dalam peringatan HSN yang dibarengi Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H melalui Bogor Bersholawat, Ade juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor bersama-sama meneladani kecintaan Rasulullah kepada umatnya.

“Dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW, kita akan fokus dan ikut serta agar pendidikan pondok pesantren dan madrasah ini maju. Kami pun mengundang KH Mustofa Aqil Siradj untuk memberikan tausiah, Alhamdulillah mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat,” pungkas Ade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA