Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Terus Melandai, Walikota Solo Beri Lampu Hijau untuk Konser Rock

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 03:44 WIB
Kasus Covid-19 Terus Melandai, Walikota Solo Beri Lampu Hijau untuk Konser Rock
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/RMOLJateng
rmol news logo Penurunan kasus Covid 19 di wilayah aglomerasi Soloraya terus terjadi. Kota Solo pun kini berstatus PPKM level 2. Sehingga aktivitas masyarakat mulai mengalami pelonggaran, meski tetap ada batasan yang harus dipatuhi.

Seiring menurunnya kasus Covid-19, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai memberikan lampu hijau bagi acara publik seperti konser musik dan kegiatan seni lainnya.

Ada beberapa event musik yang siap digelar di Kota Solo, yang diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi.

"Ada Solo Keroncong, Rock In Solo, juga event untuk wellness tourism," kata Gibran, Rabu (20/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Dalam waktu dekat, masyarakat akan kembali disuguhkan event festival musik Rock In Solo.

Saat ini, konser musik itu masih dalam tahap survei untuk mencari lokasi yang tepat. Namun, Gibran masih enggan untuk membocorkannya. Apakah nanti akan digelar di outdoor atau indoor.

"Saat ini (Rock In Solo) masih baru survei lokasi. Di mananya (lokasi) masih rahasia. Yang jelas untuk konsep berbeda dari biasanya," ucapnya.  

Gibran juga menegaskan event tetap disesuaikan dengan aturan daerah yang ditentukan (Pemkot Solo) berdasarkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan protokol kesehatan ketat.  

Nantinya festival Rock In Solo akan menghadirkan bintang tamu dari band lokal. Belum memungkinkan menghadirkan band asal luar negeri.  

"Bintang e lokal sik, mendatangkan band dari luar negeri belum bisa. Pokoknya Oktober, November, Desember kita adakan lagi event-event yang kemarin sempat kita cancel," pungkas Gibran.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA