Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

12 Kelurahan di Kota Bengkulu Kebanjiran Setinggi 1,5 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 13:58 WIB
12 Kelurahan di Kota Bengkulu Kebanjiran Setinggi 1,5 Meter
Sebanyak 12 Kelurahan di Kota Bengkulu diterjang banjir/Ist
rmol news logo Ratusan keluarga di Kota Bengkulu mengungsi usai diterjang banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mendata, 1.499 KK terdampak banjir dengan ketinggian muka air hingga 150 cm. Selain itu, sekitar 500 KK mengungsi.

"Ketinggian banjir diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi di wilayah kota sejak Senin (18/10). Wilayah terdampak di kota mencapai 12 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Rabu (20/10).

Hingga kini, masyarakat masih mengungsi di tenda keluarga maupun kerabat terdekat yang tidak terdampak.

Wilayah terdampak di tiga kecamatan mencakup Kelurahan Bentiring, Rawa Makmur dan Pematang Gubernur (Kecamatan Muara Bangka Hulu), Sawah Lebar Baru dan Sawah Lebar (Ratu Agung), serta Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Semarang, Surabaya, Kampung Klawi, Sukamerindu dan Pasar Bengkulu (Sungai Serut).

Hingga hari ini, BPBD setempat menginformasikan banjir masih menggenangi wilayah terdampak dengan ketinggian muka air masih sekitar 100 cm.

BPBD Kota Bengkulu juga melakukan upaya penanganan darurat dengan mengevakuasi warga ke tempat yang aman. Tenda-tenda keluarga didirikan untuk mengakomodasi warga yang mengungsi.

"Personel BPBD juga mendistribusikan bantuan logistik makanan kepada keluarga terdampak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA