Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data Dinas Kesehatan Kalsel: Dalam Seminggu Kasus Covid Menurun Hingga 56 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 08:57 WIB
Data Dinas Kesehatan Kalsel: Dalam Seminggu Kasus Covid Menurun Hingga 56 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan menunjukkan penurunan yang signifikan. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, merujuk pada data kasus di rumah sakit tersebut yang kini hanya menyisakan empat pasien Covid.

"Pekan lalu, RSUD Ansal mencatat 10 pasien Covid-19. Hari ini (Selasa 19 Oktober) telah berkurang dan menjadi empat pasien yang masih dalam perawatan," terang Izaak, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Kalsel.

Berdasarkan data harian Dinas Kesehatan Kalsel per Senin (18/10), dalam seminggu terakhir kasus positif menurun 55,4 persen dan kasus aktif turun 42,7 persen.

Izaak menjelaskan, dari kapasitas 150 tempat tidur, hanya dua persen keterisian tempat tidur. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSUD Ansal cukup tinggi, dengan tingkat kematian yang terbilang rendah.

Ia meyakini, dengan menurunnya kasus Covid-19, menunjukkan bahwa masyarakat mulai disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Terlebih masyarakat juga antusias melakukan vaksinasi.

Izaak berharap tidak ada lagi penambahan kasus. Ia mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin dan patuh terhadap prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas interkasi).

“Mudah-mudahan pasien tidak bertambah lagi dan semaksimal mungkin kami akan membantu pasien yang terpapar Covid-19 hingga benar-benar sembuh,” harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA