Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogan Komering Ulu Kebanjiran, Dua Jembatan Gantung Rusak Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Oktober 2021, 08:55 WIB
Ogan Komering Ulu Kebanjiran, Dua Jembatan Gantung Rusak Parah
Banjir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akibat Sungai Ogan meluap/Ist
rmol news logo Sebanyak 140 rumah terendam banjir dengan ketinggian air lebih dari satu meter di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sulawesi Selatan, Minggu malam (17/10).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu mencatat, selain 140 rumah, banjir juga mengakibatkan 2 jembatan gantung rusak berat, 2 gedung balai desa, 1 gedung sekolah dan 1 tempat ibadah terendam banjir.

Di samping itu, banjir juga berdampak pada 520 jiwa dan memaksa sedikitnya 110 jiwa mengungsi.

"Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu memicu terjadinya luapan di Sungai Ogan dan banjir," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Senin pagi (18/10).

Banjir telah berdampak di tiga desa yang meliputi Desa Lubuk Tupak, Desa Muara Saeh, Desa Lontar di Kecamatan Muara Jaya. Selain itu sejumlah wilayah di Kecamatan Semidangani dan Kecamatan Pangandonan juga terdampak, namun detilnya masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

Kondisi mutakhir yang dilaporkan oleh Tim BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu per Senin (18/10) pukul 03.00 WIB, banjir berangsur-angsur surut, namun hujan masih turun dengan intensitas sedang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA