Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Raih Peringkat 6 di PON XX Papua, Wagub Jateng Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Oktober 2021, 04:40 WIB
Hanya Raih Peringkat 6 di PON XX Papua, Wagub Jateng Minta Maaf
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen/RMOLJateng
rmol news logo Kontingen Jawa Tengah menduduki peringkat 6 dalam raihan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas hasil tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta semua pihak jangan berkecil hati. Menurutnya, hasil tersebut merupakan pengalaman bagi Jawa Tengah supaya dapat menjadi lebih baik lagi.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat Jawa Tengah atas raihan medali Kontingen Jateng. Dia meminta adanya evaluasi untuk ajang berikutnya.

"Saya meminta maaf sedalam-dalamnya atas belum suksesnya Jawa Tengah dalam PON XX Papua kali ini. Akan kami evaluasi dan perbaiki, semoga PON XXI kita bisa lebih baik dan juara, insyaAllah," kata Taj Yasin usai menghadiri penutupan PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat malam (15/10).

Taj Yasin menambahkan, selama mengikuti PON, dia melihat beberapa atlet yang mengalami cedera atau kelelahan dalam pertandingan. Menurutnya, hal ini terjadi lantaran atlet yang maju mengikuti beberapa nomor sekaligus sehingga energinya terkuras.

"Kemarin pas final beregu bulutangkis, atlet Indah kelelahan dan nyaris pingsan. Kemudian atlet karate kita, Putri, juga terpaksa kalah karena mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Ini memang perlu kita evaluasi bersama," tambahnya.

Jawa Tengah meraih total 130 keping medali dalam ajang PON XX Papua 2021. Terdiri dari 24 Emas, 45 Perak, dan 61 Perunggu.

Posisi pertama diduduki oleh Jawa Barat dengan total raihan medali sebanyak 324 keping. Jawa Timur di posisi kedua dengan total 268 medali, disusul DKI Jakarta pada posisi ketiga dengan total raihan 279 medali.

Di posisi keempat Provinsi Papua dengan total raihan 94 medali. Kemudian pada posisi kelima diduduki oleh Bali dengan total raihan medali sebanyak 94 keping. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA