Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prakiraan Cuaca BMKG: Sebagian Wilayah di Tiga Provinsi Besar Jawa Berpotensi Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 17 Oktober 2021, 05:20 WIB
Prakiraan Cuaca BMKG: Sebagian Wilayah di Tiga Provinsi Besar Jawa Berpotensi Hujan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Prakiraan cuaca yang diterawang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Minggu (17/10), menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah di Pulau Jawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kantor Berita Politik RMOL merangkum informasi peringatan dini dari laman BMKG yang memprediksi potensi hujan di tiga provinsi besar di Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Di DKI Jakarta, BMKG memprediksi potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat. Beberap wilayah yang akan diguyur hujan antara lain Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian untuk wilayah Jawa Barat, BMKG melihat potensi hujan diserta petir dan angin kencang antara siang atau sore hingga dini hari. Beberapa daerah yang diramal mengalami cuaca itu adalah kota dan kabupaten Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cianjur, Depok Purwakarta, Bandung, Bandung Barat Cimahi, Subang, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut.

Adapun untuk Jawa Timur, diperkirakan akan mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Blitar, Malang, Batu, Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA