Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Pengangkut Rombongan Ziarah Terlibat Tabrakan Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 16:37 WIB
Bus Pengangkut Rombongan Ziarah Terlibat Tabrakan Beruntun
Tabrakan beruntun yang melibatkan bus pengangkut rombongan ziarah/Net
rmol news logo Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak dengan melibatkan bus wisata yang mengangkut rombongan ziarah. Rencananya, bus tersebut akan membawa penumpang ke Banten Lama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adapun kecelakaan terjadi Sabtu pagi (16/10) di kilometer 68, Kota Serang. Ismail Firdaus, sopir bus Komara nomor dua yang juga menjadi bagian dari rombongan menuturkan kronologis kecelakaan maut itu.

Menurutnya, peristiwa bermula ketika rombongan yang terdiri atas 10 bus melewati rest area.

"Dari arah rest Area meluncur truk bak terbuka, masuk jalur kanan memotong rangkaian rombongan setelah bus tiga, kemudian bus keempat mengerem mendadak, mengakibatkan tiga bus mengalami tabrakan beruntun (bus ke 3, 4, dan 5)," ungkap Ismail kepada wartawan, Sabtu siang (16/10).

Polisi tengah melacak identitas truk tersebut karena kabur usai kejadian. Akibat tabrakan beruntun itu, satu orang bernama Haji Boto, meninggal dunia. Sementara 13 orang lainnya mengalami luka ringan dan mereka. Mereka dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang untuk menjalani perawatan.

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan jalur Tol Tangerang-Merak di kilometer 68 mengalami penyempitan jalur saat ada satu bus yang belum bisa dipindah. Para penumpang bus juga berkumpul di bawah jembatan, menunggu kendaraan lain menjemput.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA