Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indomaret Serahkan Rp 7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 15 Oktober 2021, 04:30 WIB
Indomaret Serahkan Rp 7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam
Pihak Indomaret saat menyerahkan bantuan kepada PBNU/Ist
rmol news logo Program kemanusiaan kerja sama Indomaret dengan NU CARE-LAZISNU telah menghimpun Rp 7.294.891.426. Dana dari donasi pelanggan Indomaret ini disalurkan untuk program pendidikan dan korban bencana Sulawesi Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Indomaret adalah salah satu mitra strategis PBNU dalam program-program sosial kemanusiaan yang manfaatnya sangat luar biasa” kata Ketua Umum PBNU, K.H. Said Aqil Siroj pada penyerahan donasi yang disampaikan Marketing Director PT. Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf  di Gedung PBNU, Jalan  Kramat Raya,  Jakarta Pusat, Kamis (14/10).

Acara berlangsung ketat mengikuti protokol kesehatan, Ketua PP NU CARE-LAZISNU M. Wahib MH, Direktur Eksekutif NU CARE-LAZISNU Abdur Rouf, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU, Slamet, dan jajaran manajer lainnya. Hadir pula Executive Director Marcomm PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni dan konsumen Indomaret yang aktif berdonasi.

K. H. Said Aqil Siroj mengucapkan terima kasih kepada Indomaret yang selama ini sudah bekerja sama dengan NU dalam program-program kemanusiaan dan pendidikan.

Wiwiek menyampaikan penghargaan atas kolaborasi dengan NU CARE-LAZISNU. Kerja sama ini yang kelima dan diharapkan kerja sama kemanusiaan akan terus terjalin.
Sejak tahun 2018, Indomaret bekerja sama dengan dalam program kemanusiaan. Total, Rp 18.266.754.717 hasil donasi pelanggan Indomaret, telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui NU CARE-LAZISNU.

Donasi pelanggan Indomaret  Rp 7.294.891.426 terdiri dari dua  program Peduli Gempa Sulbar dan Pendidikan, Program Peduli Gempa Sulbar berlangsung 22 Januari - 31 Maret 2021 sebesar Rp. 2.697.099.373 disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Bantuan tersebut berupa pembangunan hunian tetap untuk 56 kepala keluarga, pembangunan sanitasi, bantuan modal usaha untuk UMKM, renovasi dan pembangunan ruang belajar, mobil ambulans, dan paket school kits.

Sementara itu, selama 1 April - 31 Juni 2021 donasi pelanggan Indomaret sebesar Rp. 4.597.792.053 diserahkan untuk bidang pendidikan. Donasi disalurkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Penyaluran program peduli pendidikan tersebut meliputi renovasi ruang belajar (sekolah dan pesantren), program vaksinasi untuk santri dan pelajar, pembangunan sarana sanitasi di lembaga pendidikan, juga mobil Dhahar (Dapur Halal Berjalan) yang akan dioperasikan untuk wilayah Jawa. Sebelumnya telah ditempatkan satu unit mobil Dhahar di Mamuju, Sulbar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA