Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Panglima TNI dan Kapolri Lepas 183 Ribu Paket Sembako dari Alumni AKABRI 89 di Mabes TNI

LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 15:16 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Lepas 183 Ribu Paket Sembako dari Alumni AKABRI  89 di Mabes TNI
Kapolri bersama Panglima TNI melepas keberangkatan paket sembako dari alumni AKABRI 89 di Cilangkap, Jakarta/Ist
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara simbolis melepas 183 ribu paket sembako untuk masyarakat dari Alumni AKABRI 89 atau Altar '89 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (13/10).

Dalam kegiatan tersebut Hadi dan Listyo juga menyapa Altar ’89 yang bertugas di sejumlah wilayah Indonesia secara virtual.

Mereka di antaranya di Sumatera (Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darusalam), Wilayah Jawa (Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat), Kalimantan Timur, Nusa Tenggara (NTT dan NTB), wilayah Bali, wilayah Sulawesi (Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Gorontalo), wilayah Maluku Utara dan Papua (Biak).

Selain membagikan baksos, Altar ’89 juga menggelar vaksinasi di seluruh Indonesia sebagai rasa syukur telah mencapai umur 33 tahun memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebanyak 183 ribu paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berisikan beras, minyak goreng, kecap dan sarden.

Sedangkan vaksinasi yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 25 ribu.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI dan guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Eko Margiyono mengatakan, dampak yang hebat pandemi covid-19 terhadap sendi-sendi kehidupan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat utamanya golongan menengah ke bawah.

Bila tidak ditangani secara cepat dan tepat, kata dia, maka akan membawa dampak negatif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Oleh karena itu dengan dilandasi soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai wujud tugas dan tanggung jawab serta kepedulian sosial, alumni AKABRI 89 mengambil langkah nyata dan berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang turut melepas keberangkatan mobil sembako.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA