Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Dapat Bonus, Atlet DKI Berprestasi juga Berpeluang Jadi ASN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Oktober 2021, 08:58 WIB
Tak Hanya Dapat Bonus, Atlet DKI Berprestasi juga Berpeluang Jadi ASN
Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI DKI Jakarta, Susanto Hasny/lst
rmol news logo Kabar gembira bagi atlet-atlet ibukota Jakarta. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para atlet.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terutama mereka yang telah mengharumkan Jakarta dalam event-event olahraga nasional maupun internasional.

Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI DKI Jakarta, Susanto Hasny mengatakan, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah memberikan ruang bagi atlet berprestasi untuk berkarier sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Secara teknis, biasanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyampaikan informasi penerimaan. Kemudian, nantinya kami akan menyampaikan rekomendasi-rekomendasi," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (10/10).

Selain itu, perhatian bagi para atlet juga ditunjukkan Pemprov DKI Jakarta dengan pemberian bonus. Khususnya bagi atlet-atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON).

"InsyaAllah, tahun ini akan diberikan juga. Mudah-mudahan besarannya bisa meningkat dibandingkan PON XIX lalu," terangnya.

"Saya berharap, kalau ada bonus yang diterima bisa digunakan juga untuk modal usaha atau berinvestasi, jangan berfoya-foya berlebihan. Tidak kalah penting, para atlet saya juga imbau untuk mengejar prestasi akademiknya," ungkapnya.

Ditambahkan Hasny, untuk atlet yang belum mencapai usia kerja, Pemprov DKI juga telah memberikan banyak bantuan. Seperti masuk sekolah negeri atau perguruan tinggi melalui jenjang prestasi.

"Saya kira dengan banyaknya kemudahan ini akan semakin bertambah juga orangtua-orangtua yang mendukung putra-putrinya mengembangkan minat dan bakat di dunia olahraga," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA