Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pariwisata Kembali Bergeliat, Wagub Jateng Ingatkan Kembali Ancaman Tsunami Covid Gelombang III

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 05:52 WIB
Pariwisata Kembali Bergeliat, Wagub Jateng Ingatkan Kembali Ancaman Tsunami Covid Gelombang III
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen/RMOLJateng
rmol news logo Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengingatkan kepada seluruh pelaku usaha pariwisata untuk menaati segala ketentuan yang disyaratkan dalam pembukaan objek wisata. Menyusul mulai ramainya sejumlah tempat pariwisata seiring menurunnya penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya mohon kepada  para pelaku wisata, kalau mau membuka wisatanya, izin dulu lah. Lapor ke satgas covid. Poin-poin yang perlu diterapkan ditepati saja, supaya kita jalannya baik semua. Supaya tidak ada 'tsunami' (covid)," kata dia usai meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol, Sabtu (9/10).

Bagi pengelola tempat wisata yang sudah membuka lokasi usahanya, Taj Yasin meminta agar kapasitas pengunjung menjadi perhatian utama. Di samping itu, pengunjung dipastikan sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan sarana prasarana protokol kesehatan harus tersedia.

"Kita harus berhati-hati. Kapasitas wisatawannya juga harus diperhatikan. Apakah mereka sudah vaksin atau belum, ini juga harus diperhatikan supaya kita bisa selamat semua," pintanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Prinsip kehati-hatian ini, lanjut dia, harus jadi perhatian. Sebab, ad prediksi akan terjadi "tsunami" Covid-19 gelombang ketiga pada November-Desember 2021.

"Paramedis sudah mengimbau, mewanti-wanti kepada kita semua jangan sampai ada tsunami. Dan kemungkinan ada tsunami itu di bulan November-Desember. Maka kita harus jaga semuanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA