Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Almarhum Dirut Transjakarta Dikenang sebagai Sosok yang Energik dan Optimistis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 01:42 WIB
Almarhum Dirut Transjakarta Dikenang sebagai Sosok yang Energik dan Optimistis
Almarhum Dirut PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony/Net
rmol news logo Sosok almarhum Dirut PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony dinilai oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai seorang yang energik dan optimis merupakan satu hal yang bisa dikatakan pemimpin yang mengenali anak buahnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian dikatakan Ketua Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Junisab Akbar kepada wartawan, Jumat (8/10).

Junisab mengurai, meski sosok almarhum tergolong singkat mengabdi, namun dengan penilaian Anies bahwa almarhum sukses menakhodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir serta menyebutnya pribadi yang berpandangan selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru juga sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana.

"Itu menunjukkan bahwa Anies sebagai pimpinan tertinggi Transjakarta mampu mendeteksi dengan detail kinerja personil yang ditugasinya. Model asesmen kepemimpinan seperti itu saat ini sudah nyaris terlupakan oleh banyak pemimpin diberbagai level, urai Junisab Akbar.

Sepengamatan dirinya, pernyataan Anies itu tumbuh sebagai hasil dari kemampuan tim yang dibangun oleh almarhum. Almarhum mampu mengajak, mengumpulkan serta membentuk tim yang kebanyakan berlatarbelakang pilot untuk membantunya berkinerja maksimal sehingga hasilnya di atas rata-rata kinerja jajaran direksi lama Transjakarta.

"Direksi saat ini ideal untuk dirampingkan tentu dengan nomenklatur yang baru sesuai dengan tantangan Transjakarta yang sudah diasesmen oleh Anies tersebut," tandas Junisab Akbar.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo tutup usia pada Minggu (3/10). Dia dikenal dengan kegigihannya, yaitu mewujudkan misi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan menghadirkan bus listrik di Transjakarta.

Menjelang akhir hayatnya menjabat sebagai Direktur Utama, Jhony dengan bangganya memperkenalkan Transjakarta ke mata dunia melalui kegiatan 2021 International Zero Emission Bus Conference yang diselenggarakan di Denver City, Colorado, Amerika Serikat pada 15-17 September 2021 lalu.

"Apalagi dalam RJPP Transjakarta sampai tahun 2030 ditargetkan ada 10.051 bus yang dioperasikan. Artinya nanti semua bus mereka akan beralih ke listrik. Itu juga harus perlu kerjasama yang mumpuni dengan operator," demikian Junisab menambahkan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA