Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penerapan Prokes Berjalan Baik, Kepala BNPB Berharap PON XX Bisa Jadi Contoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 08:57 WIB
Penerapan Prokes Berjalan Baik, Kepala BNPB Berharap PON XX Bisa Jadi Contoh
Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, meninjau salah satu venue PON XX Papua/Net
rmol news logo Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua jadi fokus utama Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Sejauh ini, dalam pantauan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, seluruh venue sudah menjalankan prokes dengan baik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sejauh ini saya lihat prokes dijalankan dengan baik. Saya berharap keinginan Presiden yang menginginkan sukses, prestasi, dan kemajuan Papua dari olahraganya bisa direalisasikan," ucap Ganip di venue cabor anggar, Stadion Katapal, Merauke, Rabu (6/10).

Ganip berharap perhelatan akbar olahraga di tingkat nasional ini bisa menjadi pilot project dalam penyelenggaraan event-event besar lainnya utama di Papua di masa pandemi.

Secara khusus, mantan Kasum TNI ini didaulat mengalungkan medali kepada para juara. Ia mengucapkan terimakasih dan selamat kepada atlet yang taat prokes dan bertanding dengan sportif.

Di sela pertandingan, Ganip selalu menyapa penonton sekaligus mengingatkan agar tetap mematuhi dan disiplin penerapan prokes Covid-19. Selain itu juga memberi arahan dan menyemangati relawan Satgas Prokes PON Papua BNPB agar mengatur dan mengingatkan penonton untuk tidak berkerumun.

Menurutnya, meski pandemi Covid-19 belum tuntas namun apabila penerapan disiplin prokes dijalankan dan dipatuhi secara benar maka Indonesia dan gelaran PON Papua terbebas dari penularan virus corona.

"Kami sudah cek, dan luar biasa, dari tempat duduk penonton, ruang ganti atlet, pelatih berikut ofisial sejauh ini mengikuti prokes yang diberikan," ujarnya.

Ganip menambagkan, arahan Presiden Jokowi pada pembukaan PON Papua sangat berarti dalam pengendalian penularan Covid-19. Para relawan Satgas Prokes PON Papua BNPB benar-benar menjalankan arahan yang diberikan.

"Jajaran kami menyatakan siap melaksanakan seoptimal mungkin apa yang menjadi harapan Presiden agar prokes dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Kepada relawan Satgas Prokes PON Papua BPNB, Ganip selalu menyampaikan arahan agar  jumlah penonton tetap dapat diatur dari kapasitas stadion yang ada. Ia juga mengaku senang dengan respons masyarakat bahwa Satgas Prokes PON BNPB bersikap baik dan sopan.

Penerapan prokes oleh satgas salah satunya adalah meminta para penonton yang hadir membawa surat bebas COVID-19 melalui tes antigen. Di lokasi pintu masuk lokasi pertandingan juga disediakan tes antigen bagi para penonton dan staf yang belum melakukan tes sebelumnya.

Di wilayah Merauke, BNPB telah mengirimkan sebanyak 430.000 masker yang didistribusikan oleh relawan di venue PON, sekolah, tempat umum dan tempat ibadah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA