Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kematian Akibat Covid-19 Nihil, Walikota Bekasi: Tetap Waspada dan Jangan Kendor!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 14:52 WIB
Kematian Akibat Covid-19 Nihil, Walikota Bekasi: Tetap Waspada dan Jangan Kendor<i>!</i>
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi/RMOLJabar
rmol news logo Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Bekasi mengalami penurunan secara drastis dalam beberapa pekan terakhir. Kasus aktif pun hanya menyisakan 53 kasus, dan tak ada lagi kasus meninggal dalam beberapa pekan.

"Jumlah kematian Covid-19 nihil dari beberapa pekan lalu, dan jumlah kasus aktif di Kota Bekasi menyisakan 53 kasus. Tapi masyarakat Bekasi harus tetap waspada dan menjaga protokol Kesehatan, jangan kendor," ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (5/10).

Ia membeberkan, berdasarkan data Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per 5 Oktober 2021 untuk temuan kasus Covid-19 baru mencapai 53 kasus. Sehingga secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif sejak awal pandemi atau Maret 2019 lalu hingga saat ini berada di angka 85.803 kasus.

Sedangkan 84.629 Kasus di antaranya merupakan angka kesembuhan atau persentasenya mencapai 98,63 persen. Kemudian 1.133 di antaranya merupakan angka kematian dengan persentase 1,32 persen.

"Angka kematian kita masih berada di 1,32 persen, namun selama sepekan nihil kasus kematian," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (6/10).

Untuk kasus aktif persentase penyebaaran kasus Covid-19 di Kota Bekasi juga sudah semakin melandai, angkanya sudah berada di 0,05 persen.

Untuk itu, Rahmat meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dan mengikuti vaksinasi yang disediakan pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA