Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Family Gathering Wartawan Senior Diramaikan Cerita Sate Lontong Pikulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 10:51 WIB
Family Gathering Wartawan Senior Diramaikan Cerita Sate Lontong Pikulan
Silaturahmi wartawan senior dan keluarga di Kampoong Nasi & Mie Kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Sejumlah wartawan senior beserta keluarga berkumpul dan silaturahmi di Kampoong Nasi & Mie Kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Silaturahmi ini sejatinya agenda rutin. Namun karena pandemi Covid-19, baru kembali terlaksana setelah dua tahun vakum.

Kali ini, yang bertindak sebagai nyonya rumah adalah Ibu Bieba Baely, wartawan Berita Yudha/Buana. Meneruskan agenda terakhir yang digelar di rumah Alm Rais Abin dan Almarhumah Ibu Dewi Rais Abin sebelum pandemi Covid-19.

Pertemuan rutin ini diselenggarakan bergilir, biasanya diisi dengan ramah tamah dan silaturahmi antarwartawan senior dan keluarganya. Untuk pertemuan kali ini, turut hadir dua orang dokter membahas Covid, yakni Dokter Naila Karima, putri dari wartawan beken Rosihan Anwar dan Dokter Cecillia Arimah dokter spesialis paru-paru RS Puri Cinere.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa orang turut hadir, di antaranya pemimpin umum Sinar Harapan, Daud Sinjal. Putri almarhum Pemred Indonesia Times RP Hendro, Luki Hermanto. Kemudian Sonya Parengkuan, istri mantan Pemred Kompas almarhum August Parengkuan.

Lalu Abdullah Alamudi, wartawan senior tenaga pengajar di LPDS yang pernah berkarier di Associated Press, ABC, NHK, Tempo, Jakarta Post dan Bisnis Indonesia.

Hadir pula Pia Alamudi, Rani Hasjim, putri mantan Wapemred Indonesia Raya, almarhum Hasjim Mahdan, dan putra dari Almrhum Abdul Hakim wartawan Antara, Chappy Hakim, serta beberapa lainnya.

Silaturahmi tersebut berlangsung akrab dan diisi nostalgia pengalaman tempo dulu. Daud Sinjal dan beberapa wartawan yang pernah bertugas di Istana Presiden banyak bercerita suka-duka meliput berita presiden di era Bung Karno.

Salah satunya mengenai sayur lodeh kesukaan Bung Karno di Istana pada setiap acara santap siang di akhir sidang kabinet. Pun demikian saat para wartawan pada sesi undangan makan malam di Istana yang ternyata harus puas dengan makan sate lontong pikulan pinggir jalan yang diundang masuk ke Istana.

Padahal para wartawan senior ini sudah membayangkan dinner kelas “Ïstana Presiden".

Di tahun 1950 dan awal 1960-an keluarga besar wartawan kerap berkumpul bersama di Balai Wartawan Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Tali persaudaraan antarwartawan dan keluarganya ketika itu memang sangat akrab, mungkin karena jumlahnya memang masih sedikit.

Rencannaya, silaturahmi wartawan senior dan keluarganya akan kembali digelar di bulan November 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA