Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Hari Ini, Kebun Binatang Surabaya Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 04:23 WIB
Mulai Hari Ini, Kebun Binatang Surabaya Kembali Dibuka
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, saat meninjau dan mengecek kesiapan prokes di KBS/RMOLJatim
rmol news logo Kabar baik bagi warga Surabaya. Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali dibuka mulai hari ini, Minggu (3/10). Meski jumlah pengunjung tetap dibatasi hanya 25 persen saja, hal ini patut disyukuri.

Kepastian dibukanya kembali KBS ini diketahui usai peninjauan yang dilakukan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, terkait kesiapan protokol kesehatan yang diberlakukan di (KBS), Sabtu (2/10).

Pengecekan dilakukan mulai dari pintu masuk KBS hingga sejumlah titik di dalam KBS. Bahkan, Eri sempat memberi makan jerapah hingga komodo.

Setelah keliling KBS, Walikota Eri memastikan bahwa setelah ada Surat Edaran (SE) dari kementerian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak, dan KBS diasesmen oleh Satgas Covid-19 Surabaya beserta dari kementerian dan BKSDA.

“Insyallah ini sudah siap semuanya, dan nanti tidak ada kesempatan untuk sentuhan karena semuanya pakai aplikasi PeduliLindungi. Jadi, insyaAllah besok (hari ini, red) sudah mulai dibuka kembali karena selama ini sudah banyak yang menunggu KBS dibuka, dan yang mau gowes ke KBS juga sudah antre,” terang Eri dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (2/10).

Meski sudah dibuka, namun pengunjung KBS dibatasi 25 persen saja.

Eri mengaku sudah meminta Satgas Covid-19 di KBS untuk selalu berputar menggunakan sepeda untuk mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung, seperti kalau ada yang melepas masker dan berkerumun.

“Jadi, tugasnya satgas itu tidak boleh berhenti keliling, dia berputar terus untuk mengingatkan para pengunjung, sehingga ketika KBS ini sudah dibuka, maka diharapkan tidak ada klaster KBS. Semoga tidak ada,” kata dia.

Selain itu, Eri juga memastikan bahwa pengunjung yang akan diperbolehkan masuk ke KBS itu yang sudah divaksin.

“Nah, bagi yang belum vaksin, nanti pemkot juga akan menyiapkan vaksin di KBS sekitar 1.000 dosis, baik KTP Surabaya maupun luar Surabaya, boleh vaksin di situ,” ujarnya.

Menurut Erio, pembukaan KBS ini tentu akan membantu memulihkan perekonomian di Kota Surabaya.  Apalagi, di dalam KBS ini banyak UMKM-nya, sehingga perekonomian itu bisa bergerak kembali melalui UMKM yang ada di tempat-tempat wisata Surabaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA