Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Gebyar Vaksinasi Disabilitas di Jabar, IKA Unpad Jalin Kerja Sama dengan W20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 00:59 WIB
Tutup Gebyar Vaksinasi Disabilitas di Jabar, IKA Unpad Jalin Kerja Sama dengan W20
Ketum IKA Unpad, Irawati Hermawan/RMOLJabar
rmol news logo Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) telah berhasil menjalankan mandat Pemprov Jabar untuk memvaksin penyandang disabilitas. Sekitar 22 ribu penyandang disabilitas di 20 daerah di Jabar telah menerima vaksin Sinopharm yang merupakan hibah dari Uni Emirat Arab.

Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan mengatakan, gebyar vaksinasi merupakan dukungan pihaknya terhadap upaya Pemprov dalam percepatan vaksinasi. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi wujud konkret IKA Unpad kepada para penyandang disabilitas, yang masuk ke dalam kelompok masyarakat rentan, untuk mendapatkan haknya terkait vaksinasi.

"Kegiatan ini juga sebagai bukti peran aktif IKA Unpad mendukung program Pemerintah dalam usaha menciptakan herd immunity sehingga percepatan pemulihan ekonomi nasional tercipta," ungkap perempuan yang kerap disapa Teh Ira, Sabtu (2/10).

Di samping itu, IKA Unpad juga mengapresiasi 20 kepala daerah yang berkomitmen, terlibat dan membantu, hingga gebyar vaksinasi disabilitas berjalan sukses.
Tak hanya itu, IKA Unpad pun akan melakukan kerja sama dengan W20 Presidency.

"Kami mengharapkan bahwa isu disabilitias ini juga diangkat saat penyelenggaraan W20 nanti. Di sisi lain, kami juga mengharapkan isu terkait pendidikan dan UMKM juga turut diangkat karena proses pembelajaran yang terdampak oleh pandemi Covid-19," lanjutnya.

W20 atau Women 20 dibentuk pada 2015 berdasarkan kesadaran para pemimpin negara anggota G20 terhadap pentingnya partisipasi dan peran perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global. W20 hadir mewakili suara perempuan, mengadopsi pengadopsian dokumen-dokumen G20 yang melibatkan isu pembangunan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan yang inklusi, dan kerja sama perempuan dalam sektor ekonomi Internasional.

Teh Ira menambahkan, pada 2022 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam KTT G20. Oleh sebab itu, kerja sama IKA Unpad dengan W20 akan berusaha mengangkat inklusi pendidikan, pengutamaan kesetaraan mendapatkan hak bagi penyandang disabilitas, dan peran perempuan di sektor ekonomi.

IKA Unpad kembali mengadakan kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas pada Sabtu (2/10) di Graha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipatiukur Nomor 35, Kota Bandung. Vaksinasi tersebut dapat diakses oleh remaja usia 12 sampai 18 tahun dan masyarakat umum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA