Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Buruh Tani di Batubara Tersambar Petir, 6 Orang Harus Dirawat di Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 23:55 WIB
Belasan Buruh Tani di Batubara Tersambar Petir, 6 Orang Harus Dirawat di Rumah Sakit
Ilustrasi/Net
RMOL, Belasan orang buruh tani di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, mengalami luka bakar setelah tersambar petir. Beberapa di antaranya bahkan harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Peristiwa ini terjadi Jumat kemarin (1/10) di Dusun V Desa Pematang Jering, Kecamatam Sei Suka, Kabupaten Batubara saat para buruh tani ini sedang berteduh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLSumut, total korban mencapai 13 orang. Namun, hanya 6 orang yang dirawat di rumah sakit.

Tak hanya para buruh, pemilik sawah dan anaknya yang juga berada di lokasi ikut menjadi korban.

"Para korban saat itu tengah memanen padi. Karena hujan, mereka berteduh. Tiba-tiba petir menyambar sehingga beberapa korban terpental sejauh dua meter," papar Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubbag Humas AKP Nico Siagian saat dikonfirmasi, Sabtu (2/10).

Beberapa korban yang kondisinya tidak parah, kemudian membantu rekannya yang tergeletak. Mereka pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

"Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dari lima belas orang yang berada di lokasi, beberapa di antaranya dalam keadaan sehat," tutur AKP Nico Siagian.

Sementara para korban yang mengalami luka parah dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura dan Rumah Sakit Sapta Medika. Para korban yang dirawat antara lain Misdi (57), Reza (16), Paidi (35), dan Sigit Pragito (24). Mereka dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura.

Kemudian, Ali Imron (43), dan anaknya Farel (8) dirawat di Rumah Sakit Sapta Medika.

Mereka yang dalam keadaan selamat di antaranya Boimin (48), Riyadi (48), Irwanto (43), Erwin Syahputra (29), Bambang Irawan (27), Suwarno (65), dan Waluyo (36). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA