Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Lakukan Mutasi, Eri Cahyadi Rotasi 129 Jabatan di Pemkot Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 14:59 WIB
Pertama Kali Lakukan Mutasi, Eri Cahyadi Rotasi 129 Jabatan di Pemkot Surabaya
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. menyapa para pejabat Pemkot yang baru dilantik/RMOLJatim
rmol news logo Setelah enam bulan lebih dilantik menjadi Walikota Surabaya pada akhir Februari 2021, Jumat (1/10) menjadi kali pertama bagi Eri Cahyadi  melakukan mutasi dan rotasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Sayang, mutasi dan rotasi di era mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) ini berbeda dari Walikota sebelumnya. Para awak media kesulitan mendapatkan data siapa saja pejabat yang tergeser maupun yang dipromosikan.

Informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, total 129 ASN yang dilantik secara langsung di Graha Sawunggaling lantai VI Pemkot Surabaya. Meliputi pejabat eselon II (3 orang), Eseleon III (17), dan Eselon IV (109).

Bila dilihat berdasarkan jabatan untuk Kepala Dinas dan Kepala Bagian berjumlah 4 orang dan untuk jabatan Camat sebanyak 5 orang. Sedangkan Lurah sebanyak 30 orang, Kasi Kecamatan atau Kasubbag Kecamatan dan Kasi Kecamatan sebanyak 76 orang.

Lalu Sekretaris Kecamatan, Badan, Dinas dan Kabid berjumlah 14 orang.

Namun dalam pelantikan pertama kali oleh Walikota Eri ini, pihak pembawa acara hanya menyebutkan tiga orang pejabat Eselon II.

Yaitu Achmad Zaini yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah kini diangkat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)

Achmad Zaini sebelumnya juga merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Disnaker.

Lalu Anna Fajriatin sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Anna sebelumnya dipercaya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di DKRTH.

Kemudian Kepala Dinas Sosial,  Suharto Wadoyo, yang kini menempati posisi terbaru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).

"Demikian surat ini untuk dilaksanakan dan penuh tanggung jawab," ucap pembawa acara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA