Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Sambut Baik Tekad Mahasiswa yang Ingin Jadi Pengusaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Oktober 2021, 14:40 WIB
Sandiaga Uno Sambut Baik Tekad Mahasiswa yang Ingin Jadi Pengusaha
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
RMOL. Sudah seharusnya mahasiswa tak hanya mengejar untuk dapat pekerjaan setelah lulus kuliah. Pilihan menjadi pengusaha pun bisa dikejar oleh para mahasiswa.

Karena itu, semangat para mahasiswa untuk menjadi pengusaha usai lulus kuliah sangat diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Hal ini disampaikan Sandiaga saat menyapa mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/9).

"Saya memberikan apresiasi bahwa mahasiswa di sini bukan hanya lulus dan mencari lapangan kerja, tapi sudah mulai menjadi entrepreneur dalam pola inkubasi," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (1/10).

Sandiaga optimistis, harapan para mahasiswa akan dapat menjadi kenyataan. Dari hasil dialog dengan para mahasiswa, dia mengatakan, anak-anak muda ini telah memiliki konsep dan gagasan untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Bahkan, sambung mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini, sebagian besar mahasiswa sudah memulai bisnisnya sendiri, mulai dari pengelolaan homestay hingga event organizer (EO).

"Saya berdialog dengan beberapa mahasiswa, mereka sudah memiliki usaha di event organizer maupun juga di bidang kuliner. Ada juga yang ingin mengembangkan usahanya dalam pengelolaan homestay, yang sekarang menjadi salah satu pilihan dengan pengembangan desa wisata ke depan," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyampaikan terima kasih karena kegiatan Poltekpar di enam destinasi terus mencetak talenta-talenta terbaik di sektor parekraf.

Terkait dengan itu, dia mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam beragam program unggulan Kemenparekraf, seperti program Desa Wisata, Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif. Termasuk juga program Apresiasi Kreasi Indonesia serta program Santri Digital Preneur.

"Tujuannya agar mereka bisa menjadi co-creator, co-fasilitator dari kegiatan-kegiatan Kemenparekraf yang diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA