Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Pertama yang Berkunjung, Sandiaga Uno Disambut Antusias Warga Desa Rigis Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 30 September 2021, 12:05 WIB
Menteri Pertama yang Berkunjung, Sandiaga Uno Disambut Antusias Warga Desa Rigis Jaya
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Regis Jaya./Dok
rmol news logo Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat disambut meriah warga. Mereka begitu antusias menyambut menteri pertama yang berkunjung ke desa yang terkenal sebagai kampung kopi itu.

Rigis Jaya memang berjarak cukup jauh dari pusat kota. Desa wisata itu terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Sekitar 183 km dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II atau sekitar 3.5–4 jam perjalanan darat.

Diketahui, Kampung Kopi Rigis Jaya masuk 50 besar desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Dengan kondisi desa yang sebagian besar warganya adalah petani kopi dan rumah-rumah penduduk yang tersebar jauh hingga ke area gunung.

Saking antusias untuk melihat Sandiaga dari dekat, warga Rigis Jaya rela turun naik gunung dari rumahnya menuju lokasi, dengan jarak yang lumayan. Tumpah ruah warga  memperlihatkan betapa mereka haus perhatian dari  pemerintah.

Sebuah baliho bertuliskan, "Selamat datang Mas Menteri Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) di Bumi Skala Bekhak, Bumi Saibatin dan surganya penikmat kopi" menyambut kedatangan rombongan Menparekraf itu.

Ketika turun dari mobil, Sandiaga  yang tampak mengenakan kemeja hitam, langsung disambut dengan arak-arakan. Dipakaikan tukkus dan salendang khas Lampung. Kemudian disambut tari sembah batin dan nyambai bersama.

Suasana arak-arakan tersebut begitu ramai disertai dengan sorak-sorai warga Pekon Rigis Jaya yang sesekali memanggil nama Menparekraf itu.  

"Mas menteri, mas menteri Sandiaga Uno," teriak salah seorang warga seperti diberitakan RMOLLampung, Rabu (29/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA