Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bangun Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanpa Bebankan APBD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 September 2021, 15:35 WIB
Anies Bangun Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanpa Bebankan APBD
Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek sekaligus penataan Stasiun Tebet dan Palmerah, Jakarta/Ist
rmol news logo Pengintegrasian transportasi di Jakarta diyakini akan semakin memudahkan mibilitas masyarakat karena menjangkau rute, biaya, dan mempersingkat waktu perjalanan.

“Bisa pergi dari mana saja, ke mana saja menggunakan satu sistem,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek sekaligus penataan Stasiun Tebet dan Palmerah, di Stasiun Tebet, Rabu (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mencanangkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) dan revitalisasi stasiun Sudirman yang rencananya akan selesai pada bulan Juni 2022 seiring dengan beroperasinya LRT Jabodebek dan revitalisasi Stasiun Sudirman.

Pembangunan JPM ini tidak membebankan APBN maupun APBD melainkan menggunakan creative financing.

JPM yang memiliki visi untuk menjadi “Serambi Temu Dukuh Atas” ini akan berfungsi sebagai infrastruktur publik dalam rangka integrasi moda transportasi yang dikembangkan menjadi fungsi lainnya seperti jalur sepeda, retail, exhibition space, dan fasilitas lainnya yang berperan sebagai ruang publik perkotaan yang, interaktif, atraktif, edukatif, rekreatif, dan ramah disabilitas

"Kita berharap dengan pengintegrasian ini, lebih banyak warga yang merasakan naik kendaraan umum itu pilihan yang rasional," tandas Anies.

Acara ini turut dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA