Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anies Baswedan Menjawab Santai saat Ditanya Soal Interpelasi Formula E

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 September 2021, 14:57 WIB
Anies Baswedan Menjawab Santai saat Ditanya Soal Interpelasi Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Tidak ada kepanikan dalam diri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menanggapi rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang memasukkan pembahasan interpelasi Formula E pada hari ini, Selasa (28/9).

"Tidak ada tanggapan khusus karena itu kan proses internal," jawab santai Anies saat menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol, Jakarta Utara.

Orang nomor satu di ibukota ini memilih tidak mau ikut mencampuri hak dewan yang ingin meminta keterangan dirinya mengenai ajang balap mobil listrik Formula E.

"Kita lihat saja seperti apa, begitu ya," tegas Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Rapat paripurna kali ini memang terbilang kontroversial setelah ada agenda hak interpelasi Formula E yang disisipkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Sebanyak 7 fraksi telah memboikot rapat paripurna, termasuk 4 pimpinan DPRD. Hanya PDIP dan PSI yang kompak untuk hadir di rapat tersebut. Kedua partai ini juga merupakan pendorong DPRD menggunakan hak interpelasi.

Rapat paripurna juga terkesan dipaksakan. Sebab digelar tanpa memenuhi kuorum pesertan rapat. Di mana hanya ada 32 anggota DPRD yang ikut dalam rapat. Itupun setelah rapat ditunda sebanyak 2 kali untuk memenuhi kuorum.

ARTIKEL LAINNYA