Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesal Karena Dipaksa Ikut, Warga Abdya Bubarkan Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 September 2021, 13:01 WIB
Kesal Karena Dipaksa Ikut, Warga Abdya Bubarkan Vaksinasi Covid-19
Pembubaran kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aceh Barat Daya/Ist
rmol news logo Tak selamanya program vaksinasi Covid-19 diterima dengan baik oleh masyarakat. Resistensi pun muncul dari masyarakat yang menilai program vaksinasi dilakukan dengan pemaksaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti yang dilakukan sejumlah warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang membubarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh. Mereka melakukan aksi demo penolakan untuk ikut vaksinasi.

Ratusan masyarakat dan nelayan yang berada di TPI Ujong Serangga bahkan nekat mengobrak-abrik meja petugas dan lokasi vaksinasi yang berada di dalam lingkungan TPI.

Salah satu masyarakat yang berada di lokasi kejadian, Imam mengatakan, kerusuhan yang terjadi di lokasi vaksinasi di TPI Ujong Serangga bukan tanpa sebab. Masyarakat merasa kesal karena dipaksa ikut vaksinasi Covid-19.

“Para nelayan dan masyarakat yang melintas di wilayah itu ditodong. Kemudian diminta KTP dan ditanyai sudah vaksin apa belum, kalau belum harus divaksin. Kalau tidak, KTP-nya ditahan oleh mereka,” beber Imam, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (28/9).

Tak terima perlakukan seperti itu, lanjut Imam, ratusan nelayan dan pedagang ikan serta masyarakat yang melintas mendatangi  lokasi vaksinasi. Kerusuhan pun tak terhindarkan dan berujung pembubaran paksa acara vaksinasi.

“Karena dipaksa untuk divaksin maka masyarakat marah dan kesal, kemudian mendatangi lokasi vaksinasi,” tutup Imam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA