Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kebakaran, Satpol PP Bondowoso Siapkan "Roti Bakar"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 September 2021, 09:59 WIB
Antisipasi Kebakaran, Satpol PP Bondowoso Siapkan "Roti Bakar"
Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko/RMOLJatim
rmol news logo Upaya preventif dalam mencegah terjadinya kebakaran terus diupayakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Salah satunya adalah dengan mengintensifkan program "Roti Bakar" alias patroli dan sosialisasi titik rawan kebakaran.

Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko menuturkan, program Roti Bakar tersebut akan secara intensif memberikan sosialisasi di semua instansi hingga ke sekolah-sekolah di Bondowoso.

"Pemadam kebakaran akan aktif melaksanakan kegiatan di semua instansi. Terutama yang saya jelaskan bagaimana kita menggunakan alat pemadam api ringan," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/9).

Dalam pelaksanaannya, pihak Satpol PP mengimbau kepada semua lembaga agar tidak memasang instalasi listrik sendiri. Sebaiknya dipercayakan kepada ahlinya.

"Kemudian dalam waktu tertentu harus dilakukan pengecekan atau evaluasi terhadap jaringan instalasi listrik yang ada," lanjutnya.

Karena, diakuinya, sejak menjabat sebagai Kasatpol PP beberapa bulan ini, sudah terjadi musibah kebakaran yang disebabkan hubungan arus pendek listrik.

"Harus berhati-hati terhadap potensi yang bisa memicu seperti itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA