Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI Segera Dilaporkan Ke Badan Kehormatan dan Terancam Mosi Tidak Percaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 September 2021, 19:01 WIB
Ketua DPRD DKI Segera Dilaporkan Ke Badan Kehormatan dan Terancam Mosi Tidak Percaya
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Langkah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyelipkan agenda soal interpelasi Formula E dalam rapat paripurna besok, Selasa (28/9) membuat anggota DPRD DKI yang lain murka.

Bahkan empat pimpinan DPRD DKI lainnya, yakni Mohammad Taufik, Zita Anjani, Abdurahman Suhaimi dan Misan Samsuri berencana melaporkan Prasetio ke Badan Kehormatan (BK). Laporan mereka akan mendapat dukungan dari 7 fraksi lainnya.

Tujuh Fraksi tersebut terdiri dari Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.

"Besok kita lapor BK," ujar Taufik seperti dikutip redaksi dalam jumpa pers di Restoran Tesate Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/9).

Menurut Taufik, jika setelah dilaporkan ke BK namun Pras masih tetap ngotot, maka bukan tidak mungkin mosi tidak percaya akan digulirkan.

"Kita lihat ke depan, sekarang kita laporkan dulu," sambungnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Senada dengan Taufik, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan, mosi tidak percaya bisa saja digulirkan jika Pras masih berlaku otoriter dan tidak mengindahkan kolektif kolegial.

"Kemungkinan berlanjut ke sana jika pelanggaran seperti ini berulang lagi," pungkas politikus PKS itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA