Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ingin Manfaat Karang Taruna Makin Dirasakan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 September 2021, 22:23 WIB
Anies Ingin Manfaat Karang Taruna Makin Dirasakan Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 61 tahun Karang Taruna di RPTRA Karang Anyar, Jakarta Pusat/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 61 tahun Karang Taruna di RPTRA Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (26/9).

Orang nomor satu di ibukota itu berharap, peran dan manfaat Karang Taruna dapat semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Organisasinya boleh saja umur tua, tapi aktivisnya masih muda. Masih panjang perjalanan Karang Taruna," kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menginginkan Karang Taruna DKI Jakarta dapat menjadi yang paling aktif di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan sejarah berdirinya organisasi Karang Taruna, diinisiasi oleh seorang tokoh Pemuda dari Kampung Melayu, Jakarta Timur bernama Ghazali pada 26 September 1960.

“Kita ingin kegiatan Karang Taruna melibatkan semua, terlebih Jakarta adalah kota Kolaborasi. Dengan dibekali dukungan dari Pemerintah, yuk ajak semua terlibat dalam berbagai kegiatan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga secara resmi melepas mobil ambulans kolaborasi PMI dan Karang Taruna.

Harapannya, ambulans tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan, khususnya warga Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA