Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Kabinda Papua, PB Esport Gelar Vaksinasi untuk 5 Ribu Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 September 2021, 10:57 WIB
Gandeng Kabinda Papua, PB Esport Gelar Vaksinasi untuk 5 Ribu Warga
Wakil Ketua Umum PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo saat memberi sambutan/Net
rmol news logo PB Esport Indonesia (PBESI) bekerjasama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat menggelar vaksinasi. Vaksinasi sengaja digelar untuk mengawali kegiatan eksibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tujuan utamanya, untuk mendukung percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

Wakil Ketua Umum PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, vaksinasi digelar di tiga titik di Jayapura. Yakni di di SMPN 4 Jayapura, SMP Al-Ihsan, dan SMP YPK, dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 5.000 orang.

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity khususnya di kalangan pelajar. Tentunya  para pelajar merupakan generasi muda kita ke depan,” tutur Bambang Sunarwibowo kepada wartawan, Kamis (23/9).

Pada kegiatan itu, Bambang mendapatkan penjelasan soal masih rendahnya vaksinasi pada tingkat pelajar SMP dan SMA yang angkanya masih berkisar 10 persen.

“Untuk SMP atau usia 12 tahun ke atas masih minim, sedangkan generasi muda kita harapkan bisa membangun bangsa kita ke depan. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan selain mempercepat herd immunity di wilayah Papua, juga kita semua bisa sehat dan anak-anak bisa belajar seperti biasa,” terangnya.

Selain kegiatan vaksinasi, PB Esport juga menyelenggarakan membagikan paket bantuan sosial (bansos) sembako. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud perhatian kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena Covid-19.

“Kita harapkan ini juga sebagai bentuk wujud perhatian kita terhadap masyarakat, yang karena pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi. Itulah bentuk wujud kerjasama,” tambahnya.

Bambang berharap, kedepannya Esport bisa memperoleh atlet-atlet yang bekualitas. Esport juga diharapkan bisa memberikan kontribusi secara ekonomi bagi atlet, lingkungannya, dan bangsa Indonesia.

“Pada 2021, Esport dengan catatan bisa memberikan kontribusi sekitar Rp 30 triliun. Oleh karena itu, sangat besar harapan bahwa Esport bisa memberikan kontribusi terkait pembangunan bangsa Indonesia,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA