Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Sejumlah Pejabat Baru, Bupati Serang: Jabatan Itu Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 September 2021, 03:35 WIB
Lantik Sejumlah Pejabat Baru, Bupati Serang: Jabatan Itu Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai melantik sejumlah pejabat baru di lingkup Pemkab Serang/Ist
rmol news logo Jabatan bukanlah hak, tetapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Begitu amanat Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat melantik pejabat di lingkungan Pemkab Serang, Rabu (22/9).

"Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya. Jabatan yang diemban bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” ujar Tatu, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang  itu menegaskan, Kabupaten Serang membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program pembangunan.

"Rotasi, mutasi, ataupun promosi jabatan merupakan bagian dinamisasi. Sejumlah jabatan harus diisi dengan personel-personel yang loyal, profesional, dan memiliki kompetensi,” tegasnya.
 
Pelantikan kali ini dilakukan terhadap 21 pejabat eselon IIIa,  49 pejabat eselon IIIb, 127 pejabat eselon IVa, 32 pejabat eselon IVb, 57 kepala SMP, 8 orang penilik, 355 kepala SD, dan 32 orang pengawas. Pelantikan dilaksanakan dengan offline dan online.

"Ini pelantikan pertama, sejak saya dan Pak Wakil (Bupati) dilantik,” ujarnya.

Menurut Tatu, saat pandemi Covid-19, pemerintah menghadapi berbagai persoalan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Oleh karena itu, semua pejabat Pemkab Serang harus kerja cepat dalam menyelesaikan masalah.

"Tidak boleh kerja lambat, segera menyesuaikan dan mempelajari tugasnya. Semua harus saling koordinasi dan mengayomi, kerja team work, harus kompak,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Ishak Abdul Roup menambahkan, penempatan pejabat sudah sesuai pertimbangan Baperjakat dengan mempertimbangkan kompetensi aparatur.

"Ketika perlu peningkatan kapasitas, akan kami diklat. Misalnya untuk camat, ada diklat tiga bulan tentang kepemimpinan,” terang Ishak.

Ishak memastikan, pelantikan pejabat akan kembali digelar bulan depan, seiring dengan hasil open bidding sejumlah jabatan eselon II.

"Nanti ada perputaran eselon II, mudah-mudahan bulan depan, pelantikan eselon II sekaligus mengisi kekosongan pejabat eselon III dan IV,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA