Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pribadi Teladan, Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 DKI Dihadiahi Anies Penghargaan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 September 2021, 19:38 WIB
Pribadi Teladan, Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 DKI Dihadiahi Anies Penghargaan
Gubernur DKI Jakarta saat sambutan di Monas/RMOLJakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan pada 52 orang yang tergabung dalam tim pemulasaraan jenazah virus corona baru (Covid-19) Posko Monas.

Tim pemulasaraan ini terdiri dari gabungan anggota Polda Metro Jaya, Satpol PP DKI Jakarta dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Anies menyampaikan, penugasan mereka sebagai tim pemulasaraan jenazah dinyatakan telah selesai karena kondisi pandemi di Jakarta yang sudah terkendali.

"Sehingga mereka akan kembali ke unit dan kesatuan masing-masing untuk menjalankan tugasnya," kata Anies saat memberikan sambutannya di Monas, Jakarta Pusat seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (22/9).

Menurut Anies, selama menjalankan tugas selama 18 bulan, tim pemulasaraan bekerja dengan penuh risiko.

"Tapi ibu bapak sekalian memilih untuk tetap menjalankan tugas itu dan menjadi pribadi-pribadi yang membuat pengelolaan jenazah di Jakarta akibat Covid-19 berjalan dengan amat baik," kata Anies.

Atas kerja keras tersebut, Anies mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada para pejuang kemanusiaan tersebut.

"Semoga 52 orang pribadi ini bisa terus menjadi teladan ditempat anda bertugas masing-masing," tandas Anies.

ARTIKEL LAINNYA