Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancang-ancang, Jakarta Sudah Siapkan 40 Pompa Mobile Hadapi Musim Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 21 September 2021, 09:42 WIB
Ancang-ancang, Jakarta Sudah Siapkan 40 Pompa Mobile Hadapi Musim Hujan
Pompa Mobile disiapkan Pemprov DKI Jakarta menghadapi musim penghujan/Ist
rmol news logo Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemprov DKI untuk mencegah terjadinya banjir dan genangan ketika musim penghujan tiba. Salah satunya adalah menyiagakan pompa air di titik rawan genangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di Jakarta Selatan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) menyiagakan setidaknya 40 pompa mobile, yang terdiri dari sembilan unit pompa mobile truck, enam unit pompa mobile trailer, 12 unit pompa portable dan 13 unit pompa apung.

"40 pompa mobile akan disebar pada titik rawan genangan di seluruh wilayah kecamatan," kata Penanggung Jawab Pompa Mobile Sudin SDA Jakarta Selatan, Ujang dalam keterangan yang dikutip Selasa (21/9).

Keberadaan 40 pompa mobile ini diharapkan mempu membantu pompa stasioner yang sudah disiapkan. Menurut Ujang, masing-masing pompa mobile memiliki kapasitas 75-100 liter per detik.

Nantinya, setiap pompa mobile akan dioperasikan oleh dua sampai tiga petugas. Mereka akan bertugas di bawa komando langsung Kepala Satpel SDA di masing-masing kecamatan.

"Saat ini seluruh pompa mobile dalam kondisi siap digunakan dan akan langsung diterjunkan pada lokasi terjadinya genangan," pungkas Ujang diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA