Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Jenggala: Vaksinasi jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 September 2021, 04:39 WIB
Perempuan Jenggala: Vaksinasi jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi
Vaksinasi Jelajah Nusantara Perempuan Jenggala/Ist
rmol news logo Kolaborasi organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia terus bergerak melakulan Vaksinasi Jelajah Nusantara,  kali ini di Palu, Sulawesi Tengah. Vaksinasi serentak ini untuk mempercepat kebangkitan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Kegiatan yang digelar dengan kerjasama Polda Sulawesi Tengah ini, merupakan kota ke-8 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah Nusantara setelah digelar di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan, Makassar, dan Kolaka.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W. Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Palu dilakukan bertujuan membantu Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Dengan vaksinasi masyarakat dapat kembali mulai melakukan aktivitas perekonomian yang meningkatkan pertumbuhan. Target penyelenggaraan vaksinasi massal kami ada 12 wilayah, dan Palu menjadi kota ke-8," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9).  

Vicky mengatakan, vaksinasi di luar Jawa dinilai menjadi kunci pertumbuhan ekonomi sebab dari 8 daerah sebelumnya, masyarakat sudah mulai menunjukkan kepedulian untuk melakukan vaksin.

Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat saat ini merupakan hal yang harus direspon baik oleh semua pihak. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

"Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali," jelasnya.

Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa PT Olam Indonesia bersama jaringannya berkomitmen bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity.

“Dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi kami hadir di masyarakat. Kami akan kembali menggelar di Surabaya, Bandung, Pola Sera Ambon," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA