Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hadirkan E-PMII, Jawaban PB PMII di Era Digital

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 19 September 2021, 02:41 WIB
Hadirkan E-PMII, Jawaban PB PMII di Era Digital
Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri/RMOL
PB PMII melalui Bidang Penataan Aparatur Organisasi menyelenggarakan Opening E-PMII. E-PMII merupakan platform digital yang berfungsi untuk mempermudah dalam melakukan pengelolaan sistem database kader yang tertata juga kemudian sistem manajemen kaderisasi dan sistem administrasi PMII berbasis digital.

Dengan adanya E-PMII akan memudahkan seluruh kader dalam melakukan manajemen organisasi dan pendataan, sehingga PMII akan mencurahkan fokus energinya dalam melakukan gerakan-gerakan yang lebih besar dalam ikut membangun generasi muda Indonesia.

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri menjelaskan, E-PMII adalah salah satu dari visi misi besarnya sebagai Ketua Umum PB PMII, yaitu untuk mewujudkan pengelolaan kerja-kerja organisasi yang efisien, cepat, dan efektif berbasis digital sebagai respon cepat terhadap perkembangan zaman yang dinamis.

"E-PMII ini murni hasil karya terbaik dari kader-kader PMII. Melalui Bidang Penataan Aparatur Organisasi PB PMII saya berupaya untuk merealisasikan visi misi besar tersebut. Adanya Grand Opening dan Digital Talks ini, saya berharap dan mendorong kepada kader-kader PMII se-Indonesia agar memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memajukan organisasi. Selain itu, mulai hari ini kita akan terapkan pengajuan Surat Keputusan secara online melalui E-PMII kepada seluruh Pengurus Koordinator Cabang dan Pengurus Cabang se-Indonesia. Kita akan kembangkan terus sistem E-PMII ini untuk sampai tingkat Komisariat dan Rayon, dan terus mensosialisasikan tata cara bagaimana mengoperasikan E-PMII” ungkap Muhammad Abdullah Syukri dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9).

Opening E-PMII dikemas dalam bingkai kegiatan Grand Opening E-PMII & Digital Talks. Dilaksanakan secara Hybrid yaitu sebagian peserta di Hotel Acacia-Jakarta Pusat (dengan tetap mengikuti protokol kesehatan) dan sebagian melalui platform Zoom Meeting juga akan disiarkan secara livestreaming dalam platform media sosial resmi PB. PMII.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para pengurus Bidang Penataan Aparatur Organisasi PB. PMII dan perwakilan seluruh PKC & PC se-Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu M. Rohim Hidayatullah selaku Ketua Bidang Aparatur Penataan Organisasi PB. PMII, Samuel Abrijani Pangarepan selaku Dirjen Aptika Kemenkominfo, dan M. Abdullah Syukri selaku Ketua Umum PB. PMII.

Juga beberapa narasumber Digital Talks diantaranya Ruzi Setiawan sebagai Wasekjend PB. PMII, Muhammad Aristian selaku Regional Manager WQA Asia Pasific, Rinaldy selaku Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, dan Yosi Mokalu selaku Ketua Siber Kreasi.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA