Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PWI Malang Resmi Gelar Uji Kompetensi Wartawan

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 September 2021, 14:47 WIB
PWI Malang Resmi Gelar Uji Kompetensi Wartawan
Ketua PWI Malang Raya, Cahyono bersama Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim dan Kapolresta Kota Malang, AKBP Budi Hermanto saat pembukaan UKW/RMOLJatim
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Malang resmi digelar oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Kampus C IKIP Budi Utomo (IBU), Jalan Citandui No. 46, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (18/9).

Dengan digelarnya UKW tersebut, Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim mengapresiasi pengurus PWI Malang Raya.

"Luar biasa pengurus PWI Malang Raya atas digelarnya UKW ini. Karena sudah peduli untuk ikut menciptakan wartawan kompeten sebagai pilar demokrasi keempat," kata Ainur Rohim diberitakan Kantor Berita RMOLJatim.

Ainur mengatakan, regulasi di media secara global, termasuk di Indonesia telah berubah. Sehingga hal itu didukung dengan berita kualitatif dan wartawan yang kompeten dalam penyajian berita.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyebut tujuan UKW untuk menciptakan wartawan kompeten di Malang Raya makin banyak. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan konsisten pengurus PWI Malang Raya menciptakan wartawan kompeten sebagai pilar demokrasi keempat.

"Di UKW di angkatan 33 dan 34 ini diharapkan para peserta bisa melaksankan dengan sungguh-sungguh dan lulus semua. Terlebih dalam kegiatan ini tidak dipungut apa pun alias gratis," paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, wartawan merupakan kontrol sosial. Maka pihaknya mendukung penuh kegiatan UKW angkatan 33 dan 34 yang digelar pada 18 hingga 21 September 2021.

"Kami mendukung penuh kegiatan UKW ini, karena wartawan merupakan kontrol sosial dan juga termasuk partner kerja kami," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA